-->
https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

Gerakan Mata Seperti ini Menujukkan Kamu Sedang Bebohong!

Senin, 01 Mei 2023




Apa itu Bahasa Tubuh?

Taukah kamu, bahwa keterampilan untuk mendeteksi kebohongan lewat gerakan mata adalah hal yang mungkin bisa kamu pelajari. 

Dalam ilmu Psikologi hal ini berkaitan dengan Body language atau bahasa tubuh. Bahasa tubuh adalah gerakan yang dilakukan seseorang tanpa sadar dan gerakan tersebut tidak dapat di kontrol atau terlepas dari kendalinya.

Seperti ungkapan "Mata adalah jendela dunia", tidak ada satupun yang bisa di tutupi oleh mata. lewat mata, kamu tidak hanya bisa mengetahui bahwa seseorang sedang bahagia, sedih atau sedang melompong kosong. Gerakan mata bisa menunjukkan bahwa seseorang juga sedang berbohong.

Arti Gerakan Bola Mata 

Gerakan mata pada orang yang berbohong sangat identik. berikut arti dari setiap gerakan mata yang harus kamu ketahui;

Gerakan Mata ke Kanan Atas

Mata ke kanan atas biasa disebut dengan visual constructed, hal ini mengindikasikan bahwa orang tersebut sedang berusaha membangun ingatan palsu secara visual.  Artinya informasi yang seseorang sampaikan tersebut bukan kejadian yang sebenanarya.

Hal ini bisa kamu buktikan dengan meminta temanmu untuk bercerita suatu kegiatan yang dia lakukan, namun diantara apa yang dia cerikan, mintalah untuk menyisipkan informasi atau kejadian "palsu", lalu kamu amatilah matanya. jika ia menunjukkan gerakan mata ke kanan atas, itu artinya dia sedang berusaha membangun ingatan palsu secara visual.

Gerakan Mata ke Sampaing Kanan

Gerakan mata kesamping mengindikasikan audiotory constructed. gerakan ini biasanya dilakuakan saat seseorang berusaha membayangkan suara yang sebelumnya tidak pernah ia dengarkan. misalnya saja saat seseorang diminta untuk mencontohkan suara nyamuk yang sebelumnya belum pernah ia dengarkan. 

Gerakan Mata ke Kanan Bawah

Gerakan mata ke kanan bawah disebut juga kinaesthetic. Gerakan ini biasanya dilakukan oleh seseorang yang sedang berusaha mengingat rasa, bau atau perasaan yang pernah dia alami. misalnya saja mengngat kembali bagaimana bau asrama tempat ia dulu tinggal.

Gerakan Mata ke Kiri Atas

Gerakan mata ke kiri menunjukkan Visual remembered. Gerakan ini biasanya dilakukan saaat seseorang sedang berusaha mengingat kembali kejadian yang pernah dia alami. misalnya saja kenangan masa kecil, atau kejadian yang ia lihat dijalan sebelumnya.

Gerakan Mata ke Kiri samping

Gerakan mata ke Kiri samping menunjukkan audiotory remembered. Arinya adalah, orang tersebut sedang berusaha mengingat suara yang ia ketahui atau ia kenali. misalnya ketika seseorang diminta membayangkan suara mantannya, atau suara ibunya.

Gerakan Mata ke Kiri Bawah

Gerakan ke kiri bawah atau auditory digital biasanya menunjukkan bahwa orang tersebut sedang melakukan percakapan internal dengan dirinya sendiri. Gerakan ini adalah hal yang wajar bagi seseorang yang mungkin sedang dimintai pendapat tentang apa yang sedang dikeluhkan.

Baca Juga : 8 Bahasa Tubuh Lain Orang berbohong







Semoga Bermanfaat..
Jangan lupa meninggalkan komentar ya.