-->
https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

Jadi Sales di Kalla Toyota Ternyata Banyak Untungnya! Daftar Sekarang !!

Senin, 01 Januari 2024

Kalla Toyota (PT. Hadji Kalla) merupakan salah satu founder dealer Toyota di indonesia yang telah berdiri sejak 1969.

Kalla Toyota tumbuh dengan komitmen nyata menjadi main dealer toyota yang terus memberikan prestasi membanggakan, salah satunya sebagai pemimpin Pasar Otomotif di seluruh  area penjualan Kalla Toyota dengan Market Share rata-rata per tahun mencapai >35%.

Kalla Toyota memiliki jaringan terluas dengan dealers yang tersebar di 4 Provinsi di Sulawesi diantaranya, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara dan tersebar di 29 Outlet di berbagai kota dan kabupaten

dengan jaringan yang begitu luas tentu akan memberikan keuntungan yang besar bagi para Sales yang bekerja di Kalla Toyota. Teman karir telah merangkum keuntungan apa saja sih yang bisa kamu dapatkan saat bergabung menjadi Sales di Kalla Toyota.  

1. Mobil Merek Toyota Laku di Pasar

Bukan hal umum lagi, kalau di daerah sulawesi hampir sebagian besar kendaraan roda empat yang ada dijalan raya adalah merek toyota. Hal ini menunjukkan bahwa Brand mobil satu ini adalah incaran para customer.

Tentu saja, dengan Brand Image yang bagus, kamu sebagai sales tidak lagi perlu bersusah payah meyakinkan bagaimana kualitas dari produk yang akan kamu jual.

Belum lagi status Kalla Toyota sebagai distributor tunggal menjadikan kamu tanpa pesaing dalam memasarkan kendaraan dengan merek yang sama.

2. Event Promosi Melimpah

Meski Brand Image dari kendaraan toyota sudah sangat melekat, manajemen dari Kalla Toyota tetap gencar melakukan berbagai event promosi besar-besaran.

Dengan promosi yang gencar itu, kamu sebagai Sales tentu akan menjali semakin terbantu dalam memasarkan kendaraan Toyota.

3. Jenjang Karir yang Pasti

Saat kamu pertama kali bergabung sebagai Sales di Kalla Toyota, tentu statusmu terlebih dahulu adalah sebagai trainee.

Selama kamu berstatus trainee kamu akan diberikan target sebanyak 3 unit selama 3 bulan. Namun kamu tidak perlu menunggu sampai 3 bulan. Misalnya saja, kamu sudah memenuhi target 3 unit itu di bulan pertama, maka di bulan berikutnya kamu sudah dapat naik menjadi Junior Sales Executive (JSE).

Jika kamu bisa konsisten dan mencapai target yang diberikan pada level junior, kamu akan dapat kesempatan untuk naik menjadi Sales Executif hingga Senior Sales Executive.

Jika dianggap selama ini kamu adalah sales potensial dengan penjualan yang selalu mencapai target, maka kamu akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan Assesment untuk persiapan promosi menjadi Supervisor.

untuk mencapai level itu, tidak menutup kemungkinan bisa kamu raih dalam kurung waktu Setahun. namun itu dengan catatan bahwa kamu memang memiliki catatan penjualan yang baik.

4. Benefit yang Menggiurkan

Selama berstatus Trainee kamu mungkin belum mendapatkan Gaji Pokok, namun kamu tetap mendapatkan Tunjangan uang saku, tunjangan komunikasi, tunjangan transportati, dan termasuk BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. 

Meski demikian, jika kamu berhasil melakukan penjualan, kamu akan mendapatkan insentif yang cukup besar, untuk mendapatkan Gaji 2 digit sebagai seorang sales mobil setiap bulannya bukanlah hal yang mustahil.

Setelah kamu berhasil melewati masa trainee, barulah kamu akan mendapatkan Gaji Pokok yang lebih besar dari UMK yang berlaku saat ini. 

Jadi dengan berhasil memenuhi target yang diberikan saja, upah yang bisa kamu terima sudah berpotensi mencapai 2 Digit. 

Tentunya itu juga disesuaikan yaa dengan tipe unit yang berhasil kamu jual..

5. Mendapatkan Pelatihan yang Profesional

Saat kamu menjadi sales Kalla Toyota sudah pasti kamu akan mendapatkan pelatihan secara terstruktur dan profesional. selain itu kamu juga akan secara berkala mendapatkan pelatihan yang akan terus mengasah kemampuan kamu dalam menjadi seorang sales profesional

Bagaimana Cara Menjadi Sales di Kalla Toyota

untuk bisa menjadi sales di Kalla Toyota  tentunya kamu harus memiliki kualifikasi yang dibutuhkan dan melewati serangkaian tes. Berikut adalah kualifikasi yang harus kamu miliki jika ingin berkarir sebagai seorang sales di kalal toyota:


1. Percaya Diri dan Memiliki Kemampuan Komunikasi yang Baik

Sudah menjadi hal wajib yang harus kamu miliki jika ingin berkarir sebagai seorang sales adalah rasa percaya diri dan kemampuan komunikasi yang baik.

Kamu mungkin akan bertemu dengan banyak orang dan karakter yang berbeda, untuk bisa memenangkan hati customer kamu harus mampu menjelaskan produk yang kamu tawarkan dengan percaya diri dan persuasif.

jadi cobalah untuk melatih hal tersebut.

2. Berorientasi pada Target

Sebagai seorang sales kamu harus selalu berorientasi pada target dan tidak pernah merasa puas dengan apa yang sudah berhasil kamu raih.

Ingatlah, semakin banyak yang bisa kamu jual maka semakin banyak pula yang bisa kamu raih.

3. Pendidikan

Kualifikasi minimal untuk menjadi sales adalah D3 semua jurusan, namun untuk tamatan SMA sederajat masih memiliki kesempatan selama memiliki pengalaman.

4. Kemampuan Negosiasi yang Baik

Agar kamu bisa mendapatkan jumlah penjualan yang baik, kemampuan ini wajib kamu miliki agar mampu bernegosiasi dan memenangkan hati customermu.

5. Memiliki Passion pada Bidang Penjualan

Menjadi seorang sales bukanlah hal yang mudah. tidak semua orang mampu melakukan pekerjaan ini, agar kamu bisa menikmati pekerjaan menjadi seorang sales setidaknya kamu harus memiliki passion pada bidang ini.


Cara Daftar dan Tahapan Seleksi Sales Kalla Toyota

1. Melakukan Registrasi

Informasi terkait lowongan kerja pada posisi Sales di Kalla Toyota dapat Kamu lihat melalui Website Career Kalla. namun untuk melakukan pendaftaran kamu harus melakukan registrasi pembuatan akun terlebih dahulu

Baca Juga : Cara Membuat Akun Career Kalla

Selain malalui link tersebut kamu juga dapat melakukan registrasi melalui Link Berikut ini

---Daftar Menjadi Sales Kalla Toyota ---

2. Interview HC

Sesi interview ini akan melihan kesesuaian kualifikasi yang kamu miliki dengan kualifikasi yang dibutuhkan, interviewer juga akan menggali lebih dalam latar belakang kamu.

3. Interview User

untuk interview user, biasanya akan menanyakan kemampuan teknis kamu dalam hal penjualan. jadi percaya dirilah dan tunjukkan kemampuan terbaikmu

4. Psikotes

Hasil dari psikotes ini nantinya akan melihat bagaimana kemampuan kamu bekerja dalam tekanan, persoanlity hingga pola kerja kamu nantinya jika menjadi seorang sales

5. Pemeriksaan Kesahatan
Hal ini untuk memastikan bahwa kamu dapat bekerja secara maksimal apabila harus menjadi sales nantinya




Author

Teman Karir

Teman Karir adalah Teman Karir adalah platform yang berisi career hack untuk para job seeker dan pekerja entry level agar dapat mengembangkan kemampuan mereka dan meningkatkan peluang dalam mencapai karir yang di impikan.

Semoga Bermanfaat..
Jangan lupa meninggalkan komentar ya.