-->
https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

Panduan Cara Membuat Akun Career Kalla Group!

Selasa, 15 Agustus 2023


Career Kalla atau Talent Hunt adalah platform yang digunakan oleh kalla group sebagai media informasi lowongan kerja dan proses seleksi.

Seluruh lowongan yang tersedia pada Kalla Group dapat kamu akses melalui platform tersebut. selain itu informasi dan proses seleksi pada kalla group juga di lakukan pada website career kalla.

untuk itu, jika kamu ingin menjadi bagian dari insan kalla. kamu terlebih dahulu harus memiliki akun career kalla.

Kali ini, teman karir akan berbagi panduan cara membuat akun career kalla dan hal-hal lain yang perlu kamu perhatikan agar peluangmu lolos pada tahapan seleksi kalla group semakin besar.

1. Melakukan Registrasi Awal 


Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi website career kalla dan masuk ke menu registrasi yang terdapat pada bagian atas kanan.

Setelah itu pastikan kamu mengisi seluruh data dirimu dengan benar.
Hal yang perlu kamu perhatikan:
  • Pastikan email yang kamu daftarkan adalah email aktif yang kamu gunakan. karena seluruh informasi hasil seleksi akan kamu terima melalui email tersebut.
  • NIK yang kamu gunakan adalah NIK asli milikmu. karena data ini akan di cek kesesuaiannya saat kamu menjalani proses seleksi. Setiap orang hanya dapat mendaftar 1 kali menggunakan NIK yang dimiliki.
  • Password yang kamu gunakan pastikan adalah password yang tidak mudah kamu lupa
Setelah seluruh data kamu isi, silahkan centang kolom tanda persetujuan dan klik registrasi.

2. Lakukan Aktivasi Akun


Pada tahapan ini, silahkan cek terlebih dahulu kotak masuk atau kolom spam pada email yang sebelumnya telah kamu daftarkan pada tahap registrasi awal.

Sebagai contoh, saat saya melakukan registrasi. Link Aktivasi akun masuk ke kolom Spam. kamu tinggal klik email yang masuk dan melakukan aktivasi akun.  

Apabila kamu belum menerima email untuk aktivasi, kamu bisa memasukkan kembali emailmu untuk mengirimkan kembali link aktivasi akun.
Tampilan untuk mengirimkan ulang aktivasi jika sebelumnya belum masuk ke email kamu
Pilihan untuk mengirimkan ulang link aktivasi akun hanya muncul satu kali. jadi kamu harus lebih berhati-hati saat melakukan aktivasi. 

Jika seandainya kamu sudah keluar dari halaman tersebut namun email aktivasi tidak kunjung kamu terima. kamu bisa klik link dibawah ini untuk membantumu kembali ke halaman aktivasi akun


3. Login Ke Akun Talent Hunt

Setelah kamu melakukan Aktivasi, kamu bisa login menggunakan NIK dan password yang sebelumnya telah kamu daftarkan
4. Lengkapi Profile Dirimu
Saat kamu sudah login kamu akan melihat tampilan dasboard seperti pada gambar dibawah ini

Silahkan klik profile pada kotak yang telah saya tandai berwarna merah.

Pada bagian ini. pastikan kemu mengisi seluruh data diri kamu dengan lengkap dan benar.
Hal yang perlu kamu perhatikan:
  • Kamu tidak dapat aplly pada lowongan apapun sebelum kamu melengkapi data dirimu
  • Pastikan kamu mengisi seluruh data dirimu dengan lengkap. termasuk pendidikan, pengalaman kerja, pengalaman organisasi, dan profile lainnya secara lengkap
  • Pastikan nomer telephone yang kamu masukkan adalah nomer WhatsUp aktif yang kamu gunakan. karena biasanya reminder terkait hasil seleksi akan kamu terima melalui pesan Whatsup
Lengkapi bagian profile diri

Lengkapi seluruh data pendidikan dan pengalaman sedetail mungkin

Pengisian data diri ini harus kamu lakukan dengan sungguh-sungguh. karena data diri itu akan menjadi pengganti CV dan hal itu yang akan dilihat oleh para recruiter di kalla group.

Tidak jarang jika profile dirimu dianggap sesuai dengan suatu kebutuhan posisi tertentu. kamu akan mendapatkan tawaran untuk mengikuti seleksi tanpa kamu harus mendaftar terlebih dahulu.

Apa bila terdapat kendala pada pengisian nama universitas atau jurusan yang belum tersedia pada system, kamu dapat menghubungi kontak person yang terdapat pada menu kontak. 

kamu biasanya akan diminta untuk mengirimkan nama lengkap kampus atau jurusanmu sesuai yang tertera pada ijazah untuk kemudian di tambahkan pada system.

5. Saatnya Apply

Setelah semua data diri kamu terisi dengan lengkap, saat nya kamu untuk apply posisi yangkamu inginkan.

Kamu dapat melihat seluruh lowongan kerja yang tersedia pada menu Job Board.

Hal yang perlu kamu perhatikan:
  • Saat kamu apply pada suatu posisi tertentu, pastikan kualifikasinya benar-benar sesuai dengan kualifikasi yang kamu miliki. hal ini akan meningkatkan peluangmu untuk lolos.




Author

Teman Karir

Teman Karir adalah Teman Karir adalah platform yang berisi career hack untuk para job seeker dan pekerja entry level agar dapat mengembangkan kemampuan mereka dan meningkatkan peluang dalam mencapai karir yang di impikan.

Semoga Bermanfaat..
Jangan lupa meninggalkan komentar ya.