-->
https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

6 Rekomendasi Website untuk Mencari Pekerjaan Remote (WFH)

Senin, 19 Juni 2023

Sejak pandemi Covid-19 lalu, banyak perusahaan yang menerapkan sistem bekerja secara remote atau WFH (work from home). Bekerja secara remote memiliki kelebihan dibandingkan WFO (work from office) yang sudah biasa dilakukan. Tidak perlu berdesakan ditransporatasi umum atau terjebak kemacetan saat rush hour, menghemat biaya transportasi dan uang makan, bisa sambil mengawasi anak, atau bahkan bisa bekerja dari kota yang biaya hidupnya lebih murah supaya saving meningkat. Menarik bukan?

Nah berbicara tentang remote work, Teman Karir akan merekomendasikan 6 website yang bisa kamu gunakan untuk mencari pekerjaan yang bisa remote.

1. Remote.co

Di remote.co memberikan informasi lowongan pekerjaan remote berbagai bidang dari perusahaan-perusahaan di luar negeri. Tak hanya pekerjaannya saja yang bisa dilakukan secara remote, namun proses recruitment dan onboarding untuk karyawan baru juga dilakukan secara remote.

2. Weworkremotely.com

Banyak lowongan pekerjaan dari berbagai bidang yang ditampilkan di website weworkremotely.com seperti programming, design, management dan finance, maupun sales dan marketing. Lowongan pekerjaan yang tersedia juga ada yang bersifat kontrak bahkan full-time. Beberapa lowongan pekerjaan yang ditampilkan ada yang spesifik untuk orang dari negara tertentu saja, namun ada juga yang terbuka dari berbagai negara.

3. Fastwork.id

Fastwork.id ini adalah website yang fokus menyediakan pekerjaan freelance. Freelancer dapat mengerjakan pekerjaan yang diambilnya secara remote. Selain itu, pemberi project dan freelancer dapat berdiskusi soal ruang lingkup pekerjaan yang akan dilakukan dan juga penawaran harganya. Bidang pekerjaan yang disediakan meliputi layanan grafis dan design, penulisan dan penerjemahan, web dan pemrograman, visual dan audio, pemasaran dan periklanan, jasa konsultasi, dan gaya hidup.

4. Powertofly.com

Di website ini banyak lowongan pekerjaan dari perusahaan di luar negeri, baik secara remote, hybrid, maupun WFO. Tidak hanya informasi mengenai lowongan pekerjaan saja, di powertofly.com juga membagikan informasi virtual job fair yang bisa kamu ikuti.

5. Workingnomads.com

Di website workingnomads.com kamu bisa menemukan pekerjaan remote dari berbagai bidang baik yang sifatnya kontrak maupun full-time. Tidak jarang juga perusahaan yang membuka lowongan juga menampilkan informasi range gaji yang akan diterima per bulannya untuk pekerjaan tersebut.

6. Virtualvocations.com

Sama seperti website yang sudah Teman Karir sebutkan sebelumnya. Di website virtualvocations.com menyediakan informasi lowongan pekerjaan remote dari berbagai bidang.


Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk bekerja secara remote dan mendapatkan teman kerja remote juga? Kamu bisa mencoba mencari pekerjaan remote melalui website yang sudah Teman Karir sebutkan diatas.


Semoga Bermanfaat..
Jangan lupa meninggalkan komentar ya.